20 Strategi dan Tips Cara Bermain Domino

Domino adalah permainan yang luar biasa! Permainan domino ini menjadi permainan yang luar biasa karena dapat dimainkan dan dinikmati oleh orang dewasa dan juga anak-anak, serta merupakan pilihan yang sangat baik untuk malam permainan di rumah. Untuk menguasai permainan dan meningkatkan peluang Anda untuk menang, Anda perlu mengetahui beberapa tip dan trik terlebih dahulu.

Ada beberapa tips dan strategi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan peluang Anda untuk berhasil dalam permainan Domino. Semua itu dapat memberi Anda keunggulan atas lawan Anda, semakin Anda menggunakannya selama bermain.

Kami akan membahas strategi ini dan memberikan contoh bagaimana menggunakannya dalam variasi permainan yang berbeda. Jadi, jika Anda siap mempelajari semua yang perlu Anda ketahui tentang memenangkan permainan Domino, mari kita mulai dan jelajahi ini lebih detail di bawah.

Ini adalah 20 strategi umum dan tips tentang cara bermain domino.

1. Mainkan Ganda Anda Lebih Awal.

Adalah tindakan yang cerdas untuk bermain ganda sejak awal! Biasanya ada lebih sedikit peluang untuk memainkannya karena mereka memiliki nilai setelan yang sama di kedua sisi. Lakukan ini sejak dini untuk menghindari terjebak dengan hanya ganda.

2. Mainkan Ubin Terberat Anda Terlebih Dahulu.

Tidak mungkin untuk mengetahui dengan pasti siapa yang akan memenangkan permainan domino pada akhirnya; oleh karena itu, yang terbaik adalah meletakkan ubin berbintik terberat Anda sejak dini. Dengan begitu, jika putaran diblokir, Anda tidak akan mendapatkan skor yang lebih tinggi dari lawan Anda.

Langkah Pendaftaran Akun Dominoqq

3. Simpan Berbagai Setelan di Tangan.

Penting untuk menyimpan sebanyak mungkin setelan yang berbeda di tangan Anda selama

mungkin. Ini adalah cara terbaik untuk menjaga agar opsi permainan domino Anda tetap terbuka dan mencegah Anda dari harus melewati giliran jika Anda tidak dapat bermain.

4. Perhatikan Kelemahan Lawan Anda.

Perhatikan nilai setelan yang mereka lewatkan saat mereka dipaksa untuk meneruskan permainan atau seri dari tumpukan. Hal ini membuat anda mudah untuk menghalanginya nanti saat di dalam game.

5. Pelajari Tangan Lawan Anda.

Perhatikan baik-baik tata letak dan ubin domino yang telah dimainkan serta yang ada di tangan Anda. Strategi ini akan membantu Anda menentukan ubin yang mungkin dipegang lawan Anda, yang membuatnya lebih mudah untuk memblokir gerakan mereka yang akan datang.

6. Waspadai Jumlah Papan.

Penting untuk memperhatikan semua ujung terbuka pada tata letak semua kartu domino. Misalnya, dalam permainan Fives, poin dicetak ketika jumlah papan setara dengan kelipatan lima.

7. Cari Tahu Cara Mengubah Papan.

Evaluasi ubin di tangan Anda dan ubah tata letak papan dengan mencari tahu perbedaan antara nilai setelan di kedua sisi. Misalnya, jika ada angka tiga dan angka lima di tiap ujung, jumlah papan akan berubah dengan nilai 2. Naikkan jumlah papan dengan menghubungkan setelan yang lebih rendah ke ujung terbuka. Atau, turunkan jumlah papan dengan menggabungkan setelan yang lebih tinggi ke ujung terbuka.

8. Gunakan Strategi Pemblokiran Kapanpun Memungkinkan.

Ketika peluang untuk mencetak poin mulai berkurang, gunakan strategi pemblokiran sebanyak mungkin menjelang akhir permainan poin. Menjaga lawan Anda dari mencetak poin sama pentingnya dalam permainan domino seperti mencetak mereka sendiri.

9. Pertahankan Kontrol atas Papan.

Cobalah untuk mendorong jumlah papan setiap kali memungkinkan bagi Anda untuk meletakkan ubin penilaian (atau menurunkannya saat Anda tidak bisa). Misalnya, dalam permainan seperti Fives (di mana poin dicetak untuk jumlah papan yang mewakili kelipatan lima), ingatlah ubin di tangan Anda yang akan mengubah jumlah papan dengan kelipatan lima dan mainkan tepat setelah lawan Anda. ‘ telah membuat gerakan mencetak gol.

10. Jangan Takut Menurunkan Jumlah Papan.

Ingat, dalam permainan seperti Fives (di mana Anda mencetak poin ketika salah satu ujung tata letak adalah kelipatan lima), tidak apa-apa untuk menurunkan jumlah papan menjadi kelipatan lima serta menaikkannya! Ini adalah strategi bermain domino yang terbaik!

11. Gunakan Perhitungan Matematika untuk Menentukan Kemungkinan Tangan.

Memahami prinsip matematika yang mendasari permainan (untuk menentukan peluang Anda memilih ubin ganda) dapat memberi Anda keunggulan. Misalnya, dari 55 kemungkinan ganda sembilan domino, sepuluh cenderung ganda, termasuk kosong ganda. Peluang memilih ganda saat memilih ubin tunggal adalah 10/55 atau sekitar 18%.

12. Mengetahui Sifat-sifat Matematika Penting dari Himpunan.

Penting untuk diketahui bahwa dalam permainan Domino, persamaan himpunan [nn] yang paling signifikan adalah bahwa setiap bilangan k “di mana 0 lebih kecil atau sama dengan k yang lebih kecil atau sama dengan n” akan muncul “n plus 2 “kali di ubin.

Ini membantu Anda menghitung dengan cepat berapa kali angka akan muncul baik di tangan Anda maupun di atas meja, memungkinkan Anda untuk memblokir gerakan lawan yang akan datang. Jika hitungannya sama dengan “n plus 2”, maka tidak ada pemain lain yang bisa menandingi angka tersebut. Jika Anda mencari dobel (yang sering dimainkan sebagai pemintal), Anda akan dapat langsung menentukan empat dari delapan kemungkinan.

13. Pahami Hukum Clark dan Relevansinya dengan Permainan.

Ide ini didasarkan pada teori bahwa …

‘dalam permainan Domino pemintal tunggal yang diblokir, jumlah keempat lengan tablo harus selalu berjumlah genap’.

Hukum Clark

Ganda selalu genap; oleh karena itu, pemintal harus memiliki empat bagian tepat yang berlawanan. Ujung-ujung ubin di setiap lengan harus dipasangkan agar rata. Jika lengan berakhir ganda, maka ubin terakhir juga harus genap.

Sebuah balok dapat dibuat dengan dua, tiga, atau empat lengan di atas tablo. Ini dapat dipecah lebih lanjut menjadi empat lengan dengan angka yang sama, memberikan hitungan genap atau empat lengan dengan dua angka mati. Dalam situasi dengan tiga tangan dalam permainan yang diblokir, semua harus diakhiri dengan setelan yang sama dengan pemintal.

14. Gunakan Ubin Kosong untuk Keuntungan domino Anda.

Kosong dapat digunakan sebagai ‘kartu liar’. Mereka dapat bergabung dengan ubin apa pun, berapa pun jumlahnya, bahkan ubin kosong lainnya. Lebih baik memainkan ubin kosong daripada tidak memainkan ubin sama sekali!

15. Usahakan Dapatkan Poin Sebanyak Mungkin Di Awal Permainan.

Pemain pertama yang mencetak 100 poin adalah pemenangnya! Tujuannya adalah untuk mencoba dan mencetak poin sebanyak mungkin secepat mungkin. Ini akan membantu meningkatkan peluang Anda untuk menang di akhir.

16. Berikan Gilirannya Saat Peluang Datang.

Terkadang ada baiknya melewati giliran, terutama jika Anda tahu bahwa lawan Anda memiliki opsi bermain yang terbatas. Mengenali kapan harus mengoper daripada bermain (terutama dalam permainan seperti Domino Kuba) akan memberi Anda keunggulan dibandingkan pemain lain.

17. Mainkan dan Ulangi (dan Ulangi).

Ada baiknya anda memainkan nomor tertentu terus menerus. Ini membuat lawan Anda mau tidak mau akan menggunakan ubin mereka dengan nomor yang sama pula. Ini adalah strategi yang bagus untuk digunakan saat bermain Domino Kuba.

18. Perhatikan Potensi Memberitahukan.

Sangat penting untuk menyadari kemungkinan ubin yang tetap dimainkan. Bekerja di sekitar lawan Anda untuk membantu rekan tim Anda (seperti di Domino Kuba) adalah kunci untuk memenangkan permainan!

19. Fokus pada Mencocokkan Ubin di Kereta Anda Sendiri Terlebih Dahulu.

Dalam permainan seperti Mexican Train Dominoes di mana ada beberapa kereta yang dimainkan, sangat penting untuk mencocokkan ubin di kereta Anda sendiri terlebih dahulu. Kereta terbuka menunjukkan bahwa seorang pemain tidak dapat mencocokkan ubin, yang berarti dia harus menggambar ubin dari ‘boneyard’ setiap kali, secara signifikan meningkatkan jumlah skornya.

20. Gunakan Ubin yang Sering Dimainkan di Kereta Anda Sendiri.

Jika seorang pemain tidak dapat menyelesaikan dobel, dia harus membiarkan keretanya terbuka. Hal ini menghasilkan keuntungan yang signifikan dibandingkan pemain lain karena pemain ini dapat menggunakan ubin yang sering dimainkan untuk ganda di keretanya sendiri, sehingga lebih sulit bagi lawan untuk mencoba dan menutup, menyebabkan mereka membuka kereta mereka sendiri sebagai hasilnya.

Kesimpulan

Paling tidak 20 cara ini merupakan cara yang berbeda untuk menguasai permainan Domino itu sendiri. Semakin banyak tips dan trik yang Anda ketahui, semakin besar peluang Anda untuk menang! Dan sekarang, saatnya untuk memecahkan ubin-ubin itu dan memanggil keluarga untuk bermain malam yang menyenangkan. Semoga berhasil dan semoga pemain terbaik menang!